Iklan

5 Fitur Keselamatan Yang Harus Kamu Tau Pada Saat Membeli Mobil Baru

5 Fitur Keselamatan Yang Harus Kamu Tau Pada Saat Membeli Mobil Baru
Saat kita memutuskan melakukan pembelian sebuah mobil baru, pasti saja kita akan menyimak semua fitur yang ada pada mobil salah satunya fitur keselamatan. Betul? Memang sih, dengan memerhatikan fitur keselamatan yang terdapat pada mobil sangat berfungsi sekali bikin Anda nantinya. Kenapa? Yaa, dengan adanya fitur keselamatan pada mobil ini, maka kita pun bakal terhindar dari yang namanya kemalangan saat berkendara. Tak melulu itu, Anda pun tidak butuh lagi khawatir andai ada sejumlah suara yang hadir pada mobil, disebabkan adanya fitur keselamatan ini.
fitur keselamatan mobil baru

Berikut sejumlah fitur keselamatan yang mesti terdapat pada ketika Anda melakukan pembelian sebuah mobil baru. Check it out:

1. Three Point Seatbelts. Three point seatbelts sendiri adalah sabuk pengaman yang ada pada mobil, yang terletak di unsur samping kursi pengendara maupun penumpang. Adanya three point seatbelts pada mobil, pasti sangat berfungsi sekali bikin pengendara maupun penumpangnya. Bagaimana tidak, three point seatbelts dapat melindungi penumpang maupun pengendaranya dari gerakan yang sangat riskan jika terjadi kemalangan parah, menangkal terlemparnya penumpang maupun pengendara terbit dari mobil ketika terjadinya kecelakaan, terhindar dari penilangan Polisi, dan pun meningkatkan kerja airbags.

2. Airbags adalah bantal udara yang mengembang secara otomatis ketika terjadi benturan keras pada mobil. Airbags terletak di unsur dashboard di samping kursi baris kesatu, dan pun di unsur pintu mobil. Airbags sendiri bermanfaat untuk mengayomi dada, leher, kepala andai terjadi kemalangan pada saat mengemudikan mobil. Namun, tidak seluruh mobil yang mempunyai fitur airbags ini.

3. Electronic Stability Control. Fitur keselamatan yang satu ini mesti sekali terdapat di masing-masing mobil baru maupun bekas. Kenapa? Yaa, dengan adanya fitur electronic stability control ini akan menyerahkan deteksi secara otomatis untuk pengendara andai terjadi sesuatu pada mobil. Contohnya, bilamana Anda sedang mengendarai mobil dan kehilangan control, maka electronic stability control juga akan menolong Anda merem mobil.

4. Anti-Lock Braking System dan Traction Control System. Anti-Lock Braking System dan Traction Control System adalah fitur keselamatan yang dipakai untuk sistem pengereman. Fitur yang satu ini bermanfaat mencegah terkuncinya roda ketika adanya pengereman secara mendadak. Dengan adanya fitur ini, pasti saja menciptakan Anda tidak butuh lagi khawatir andai ada hewan yang melintas secara tiba-tiba, mobil beda yang merem secara mendadak, dan lainnya.

5. Crumple Zones. Crumples Zones adalah salah satu kontruksi yang ada di unsur samping, depan, dan belakang mobil, yang diciptakan serapuh mungkin. Jika terdapat benturan keras ketika kecelakaan, maka unsur crumple zones yang bakal menyerap gaya kinetik, sampai-sampai penumpang maupun pengendara juga tidak bakal sampai terluka parah.

Nah, itulah sejumlah fitur keselamatan yang mesti ada ketika Anda melakukan pembelian sebuah mobil baru. Selain menyimak fitur keselamatan mobil sebelum mengerjakan pembelian, Anda pun perlu mengerjakan pengecekan jenis transmisi yang digunakan

Share This :