Iklan

Ini Dia Perusahaan Asuransi Jiwa Terpercaya dan Terbaik Yang Ada Di Indonesia

Ini Dia Perusahaan Asuransi Jiwa Terpercaya dan Terbaik Yang Ada Di Indonesia
Asuransi memang masih belum terlalu populer di indonesia sebab layanan ini masih belum begitu dikenal secara luas oleh masing-masing orang dan pemerintah sendiri pun belum terlalu serius mengenalkan asuransi secara terang-terangan. Bukan hanya itu saja, asuransi tidak berkembang pesat di indonesia sebab memang masyarakatnya pun belum sepenuhnya sejahtera seperti negara-negara tetangga yang sudah maju. Tapi, Anda yang telah mengenal asuransi atau yang penasaran dengan asuransi jiwa, maka saya menyarankan Anda untuk ikut serta pada perusahaan asuransi jiwa yang terdapat di indonesia, ini berfungsi untuk perlindungan finansial Anda andai saja ada hal-hal buruk yang tidak di harapkan terjadi pada Anda.

asuransi-jiwa-terbaik

KENAPA ANDA HARUS MEMILIKI ASURANSI JIWA?


Asuransi jiwa sudah lama menjadi unsur dari perencanaan finansial di sejumlah negara maju. Meskipun asuransi jiwa tidak harus menjadi unsur dari opsi rencana keuangan bagi setiap orang, asuransi dapat menjadi urusan yang paling bermanfaat, terutama untuk orang tua, anak-anak muda dan mereka yang menyokong pasangan atau orang dewasa atau anak cacat. Selain menolong mendukung tanggungan, asuransi jiwa dapat menolong menyediakan uang tunai segera saat kematian. Hasil asuransi ialah sumber uang tunai yang bermanfaat untuk membayar hutang, ongkos pemakaman, dan penghasilan atau pajak warisan.

Selain tersebut sebagai tabungan untuk family yang ditinggalkan saat meninggal dunia dan santunan uang saat mengalami kecelakaan. Asuransi jiwa pun berperan urgen untuk menanggung sejumlah persen ongkos rumah sakit. Hal ini dapat menjadi pilihan unik untuk berjaga-jaga guna hal-hal yang tidak kita inginkan. Bahkan ada tidak sedikit produk asuransi yang menawarkan investasi guna masa pensiun, investasi edukasi dan masih tidak sedikit lagi.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN ASURANSI JIWA


Asuransi jiwa menawarkan sejumlah keuntungan yang tidak terdapat dari instrumen finansial lainnya; namun tersebut juga mempunyai kerugian.

KEUNTUNGAN ASURANSI JIWA


1. Asuransi jiwa meluangkan uang tunai guna menangani konsekuensi finansial yang merugikan dari kematian tertanggung.

2. Asuransi jiwa merasakan perlakuan pajak yang menguntungkan tak seperti instrumen finansial lainnya.

3. Tunjangan kematian lazimnya bebas pajak pendapatan bagi berpengalaman waris.

4. Tunjangan kematian dapat bebas pajak andai polis dipunyai dengan benar.

5. Nilai tunai menambah pajak yang ditangguhkan sekitar masa hidup tertanggung.

6. Penarikan nilai tunai diperlakukan atas dasar first-in-first-out (FIFO), oleh karena tersebut penarikan nilai tunai sampai total premi yang ditunaikan umumnya bebas pajak penghasilan.

7. Pinjaman polis ialah bebas pajak penghasilan.

8. Polis asuransi jiwa bisa ditukar dengan polis asuransi jiwa lain tanpa memunculkan pajak ketika ini.

9. Memiliki pertumbuhan nilai investasi yang cukup tinggi sampai-sampai menguntungkan Anda.

Catatan: Semua pengakuan di atas secara umum benar; namun guna pajak dari asuransi jiwa mempunyai batasan-batasan tertentu yang di bawah suasana yang salah bisa menyebabkan guna pajak yang dilafalkan hilang. Silakan diskusikan dengan penasihat asuransi dan pajak Anda.

Banyak polis asuransi jiwa sangat luwes dalam urusan menyesuaikan dengan keperluan pemegang polis. Manfaat kematian bisa menurun setiap ketika dan premi bisa dengan gampang dikurangi, dilalui atau ditingkatkan.

Sebuah polis asuransi jiwa nilai tunai dapat dirasakan sebagai repositori yang bisa diakses dengan pajak dari uang yang mudah diakses andai diperlukan; namun, aset yang menyokong dana-dana ini umumnya ditabung dalam investasi jangka panjang, dengan begitu mendapatkan laba yang lebih tinggi.

KEKURANGAN ASURANSI JIWA

1. Pemegang polis mengorbankan sejumlah pengeluaran ketika ini untuk menunaikan premi polis. Di samping itu, asuransi jiwa seringkali dibeli guna kepentingan orang beda dan seringkali hanya secara tidak langsung guna orang beda yang diasuransikan.


2. Nilai penyerahan uang tunai seringkali lebih kecil dari premi yang dibayarkan dalam sejumlah tahun kesatu sesuai kepandaian yang berlaku dan terkadang pemegang kepandaian tidak dapat mencairkan premi yang dibayarkan andai kebijakan itu diserahkan.

3. Keputusan pembelian asuransi jiwa dan posisi asuransi jiwa bisa menjadi rumit terutama andai asuransi tersebut untuk perencanaan perumahan, kondisi bisnis atau kondisi keluarga yang rumit.

4. Pembayaran premi yang telat sejumlah hari menjadikan pemegang polis bermasalah bahkan menurunkan nilai investasi dan pun pinalti, ini laksana pemaksaan. Bahkan mereka tidak inginkan tau suasana keuangan anda dan tidak menerima dalil apapun.

5. Potongan asuransi yang besar andai kita tidak mematuhi janji masa bayar premi awal, bahkan dapat mencapati lebih dari 30% nilai ditahan sebab kita unik nilai asuransi yang telah dibayarkan, sebenarnya kita sama sekali tidak memakai asuransi tersebut.

6. Proses pendapatan asuransi jiwa bisa mengganggu dan membingungkan (mis. Apakah agen asuransi jiwa bisa dipercaya? Apakah ini produk dan operator yang tepat? Bagaimana teknik pencairan dana medis bisa di kerjakan dengan mudah?).

INI DIA PERUSAHAAN ASURANSI JIWA TERBAIK DAN TERPERCAYA YANG ADA DI INDONESIA

Dibawah ini ialah 10 perusahaan asuransi jiwa terbaik dan terpercaya di indonesia dengan anggota terbanyak dan mempunyai produk asuransi pelbagai sehingga mempermudah Anda dalam memilih produk asuransi yang cocok dengan keperluan Anda. Semua perusahaan asuransi inilah ini sudah tercatat pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sampai-sampai menjadi perusahaan asuransi yang terdaftar dalam negara dan dibentengi oleh undang-undang sampai-sampai Anda tidak butuh ragu memilih mereka guna perlindungan jiwa Anda.

1. AIA FINANCIAL

AIA Financial adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan adalah perusahaan asuransi jiwa yang tercatat dan serta dipantau oleh Otoritas Jasa Keuangan. AIA Financial adalah anak perusahaan dari AIA Group.

AIA menawarkan sekian banyak produk asuransi, tergolong asuransi dengan prinsip syariah, yang mencakup asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kemalangan diri, asuransi yang dikaitkan dengan investasi, program kesejahteraan karyawan, program pesangon, dan program Dana Pensiun (DPLK).

Produk-produk tersebut dijual oleh lebih dari 10.000 tenaga penjual kawakan dan professional melalui pelbagai jalur penyaluran seperti Agency, Bancassurance dan Corporate Solutions (Pension & Employee Benefits).

Keunggulan dan kinerja AIA juga diperlihatkan dengan banyaknya penghargaan yang diterima di bidang industri asuransi jiwa di Indonesia dalam sejumlah tahun terakhir ini.

2. ALLIANZ

Allianz (Allianz Life; NYSE: AZ) adalah perusahaan jasa finansial multinasional yang berkantor pusat di Munich, Jerman. Bisnis utamanya ialah asuransi. Pada 2013, Allianz adalah perusahaan terbesar ke-25 dunia menurut keterangan dari ukuran campuran oleh majalah Forbes. Allianz kesatu kali berdiri tahun 1890.

Allianz mengawali bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz menegakkan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz menginjak bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan menegakkan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life mengawali bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan partner perbankan dan mitra penyaluran lainnya guna melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

3. AXA MANDIRI

AXA Mandiri Financial Services, or better known as AXA Mandiri, is one of the Life Insurance companies established since 1991, and headquartered in Jakarta. Currently the location of the head office is in the AXA Mandiri building, Jl. DR. Satrio Kuningan, South Jakarta.

Starting from the life insurance business in 2004, the success of AXA Mandiri continued with the construction of a general insurance business in 2011. AXA Mandiri is now more complete and strong and continues to focus on providing various solutions to customer needs, both financial and investment services, and protection solutions soul and assets.

AXA Mandiri consists of a life insurance business, namely PT AXA Mandiri Financial Services and general insurance business, namely PT Mandiri AXA General Insurance, both of which are a joint venture between PT Bank Mandiri (Persero) Tbk and AXA Group. AXA operates with a focus on life insurance, general insurance and asset management through a variety of distribution channels under PT AXA Financial Indonesia, PT Asuransi AXA Indonesia, and PT AXA Asset Management Indonesia.

4. PRUDENTIAL

Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) adalah bagian dari Prudential plc, suatu grup perusahaan jasa finansial terkemuka di Inggris. Sebagai unsur dari Grup yang kawakan lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia mempunyai komitmen guna mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Prudential Indonesia mempunyai izin usaha di bidang asuransi jiwa patungan. Sejak peluncuran produk asuransi berhubungan investasi (unit link) kesatunya di tahun 1999, Prudential Indonesia sudah menjadi pemimpin pasar untuk kelompok produk itu di Indonesia. Prudential Indonesia menyediakan sekian banyak produk dan layanan yang dirancang untuk mengisi dan melengkapi setiap keperluan keuangan semua nasabahnya di Indonesia. Prudential Indonesia pun telah menegakkan unit bisnis Syariah semenjak tahun 2007 dan diandalkan sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia semenjak pendiriannya.

5. CIGNA

PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) adalah perusahaan asuransi jiwa yang tercatat dan dipantau oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Didirikan pada tahun 1990, Cigna Indonesia adalah anak perusahaan Cigna Corporation, di antara perusahaan pelayanan kesehatan terbesar di pasar Amerika Serikat, berkantor pusat di Bloomfield, Connecticut, pun beroperasi secara internasional di 30 negara, dan mempunyai sekitar 95 juta nasabah di semua dunia yang dilayani oleh tidak cukup lebih 41.000 karyawan.

Cigna Indonesia sekarang telah tumbuh dan berkembang menjadi di antara perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia dengan kelebihan dalam meluangkan produk dan layanan yang mencapai konsumen dan teman bisnis secara langsung. Pada akhir tahun 2016, Cigna Indonesia membukukan pencapaian rasio tingkat solvabilitas, atau dinamakan RBC (Risk Based Capital) sebesar 637% jauh di atas ketentuan pemerintah sebesar 120%.

Sejalan dengan perkembangannya, Cigna Indonesia sudah menerima sebanyak penghargaan dari sekian banyak institusi dan majalah bisnis di Indonesia. Penghargaan tersebut memperlihatkan komitmen Cigna Indonesia guna menjadi organisasi yang customer centric dan senantiasa menyerahkan produk serta pelayanan terbaik untuk nasabah.

6. FWD

PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) adalah perusahaan asuransi jiwa patungan dan unsur dari FWD Group. Produk yang ditawarkan ialah produk asuransi, investasi, asuransi, dan asuransi, dan asuransi, dan asuransi kesehatan.

Tidak hanya di Indonesia, FWD Group mempunyai jaringan usaha di Hong Kong & Makau, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam dan Jepang tergolong asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, asuransi umum dan imbalan kerja di sejumlah Negara.

FWD konsentrasi dalam mengembangkan konsumen yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang gampang dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan. Melalui pendekatan yang dicocokkan dengan keperluan pelanggan, FWD akan menjangkau visinya guna menjadi perusahaan asuransi terkemuka di distrik Asia Pasifik Yang bisa Mengatur Sasaran Masyarakat mengenai Asuransi.

Berdiri di Asia semenjak tahun 2013, FWD adalah lini bisnis dari grup investasi, Pacific Century Group. FWD Life tercatat dan dipantau oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

7. MANULIFE

Didirikan pada tahun 1985, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) adalah bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan finansial dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat. Manulife Indonesia menawarkan pelbagai layanan finansial termasuk asuransi jiwa, asuransi kemalangan dan kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun untuk nasabah pribadi maupun pelaku usaha di Indonesia. Melalui jaringan lebih dari 9,000 karyawan dan agen profesional yang tersebar di 24 kantor pemasaran, Manulife Indonesia melayani lebih dari 2.4 juta nasabah di Indonesia. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia tercatat dan dipantau oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pada akhir tahun 2016, Manulife mempunyai 35.000 karyawan, 70.000 agen dan ribuan mitra penyalur yang melayani lebih dari 22 juta nasabah. Pada akhir 2016, kami mengelola dana sebesar C$977 miliar (US$728 miliar), dan pada 12 bulan terakhir kami membayar nyaris C$26 miliar klaim dan guna lainnya untuk nasabah kami. Kami beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat dimana kami sudah melayani nasabah sekitar lebih dari 100 tahun. Dengan berkantor pusat di Toronto, Kanada, kami diperdagangkan dengan simbol ‘MFC’ di bursa saham Toronto, New York dan Filipina, dan dengan simbol ‘945’ di Hong Kong.

8. JIWASRAYA

Sejak berdiri pada 31 Desember 1859 dengan nama Nederlansche Indische Levenverzekering en Lijvrente Maatschappij(NILLMIJ), kemudian berpindah menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada 1973, PT Asuransi Jiwasraya (Persero) terus merasakan dinamika dan pertumbuhan bisnis yang positif.

PT asuransi Jiwasraya (Persero) tetap menjadi pemain yang dianggarkan dalam percaturan industri asuransi jiwa di Tanah Air. Jiwasraya mengerjakan upaya penambahan performa bisnis yang signifikan. Salah satu indikatornya, total aset menjangkau Rp17 triliun pada 2013, atau bertambah Rp7,8 triliun dibanding total aset tahun 2012 sebesar Rp9,3 triliun dampak revaluasi aset. Hasil investasi menjangkau Rp1,7 triliun, bertambah Rp1,1 triliun.

Indikator berikutnya, laba 2013 terdaftar Rp457 miliar, bertambah sebesar Rp268 miliar. Premi terdaftar sebesar Rp5,775 triliun, dengan penambahan Rp63,5 miliar. Dalam urusan klaim asuransi, Jiwasraya mendapaatkan keyakinan tinggi dari nasabah. “Jumlah klaim kami di tahun 2013 selama Rp5,27 triliun.

Jiwasraya mempunyai jaringan kantor layanan yang lumayan besar terdiri atas 17 kantor regional, 71 kantor cabang, serta 412 kantor lokasi dengan sokongan sekitar 10.000 agen. Jiwasraya yang konsisten memperkuat produk konvensional dan terus mengembangkan produk-produk asuransi yang inovatif, ini telah menunjukkan hasil yang membanggakan.

9. GENERALI INDONESIA

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia ialah bagian dari Generali Group—sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 1831, di Trieste, Italia. Generali Group adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Eropa dan sudah diandalkan sebagai penyedia jasa asuransi yang terkemuka.

Generali sukses menjadi pemain utama industri asuransi jiwa dan investasi di Indonesia dengan strategi bisnis yang terdefinisi secara jelas. Didukung oleh lebih dari 11.000 agen pemasar dan kantor agen nyaris di semua penjuru Indonesia, Generali berfokus pada pada langkah-langkah laksana pengelolaan jalur multi distribusi; pembangunan kemitraan sebanding berjangka panjang dengan lembaga finansial dan penyaluran umum; dan penyediaan produk-produk inovatif superior dan layanan bernilai tambah untuk pelanggan.

Berkat banting tulang dan keyakinan nasabah, Generali sukses meraih prestasi yang membanggakan, antara lain: terpilih sebagai Top 2 for the Best Financial Performance dari Indonesia Insurance Choice Award 2015 oleh Warta Ekonomi dan terpilih sebagai Top 10 Employer of Choice Award 2015 oleh SWA Magazine.

10. SEQUIS LIFE

PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) berdiri tahun 1984 dengan nama PT Universal Life Indonesia (ULINDO) di bawah naungan Gunung Sewu yang kemudian pulang menjadi Sewu New York Life (NYL) pada tahun 1992. Pada tahun 2003 semua saham NYL diakuisisi dan perusahaan mengubah namanya menjadi Sequis Life yang berfokus guna melayani nasabah pribadi dan kelompok melalui jalur penyaluran keagenan yang menawarkan pelbagai produk inovatif merangkum asuransi jiwa dan kesehatan.

Hingga akhir 2017 Sequis Life mempunyai total aset sebesar Rp 18,7 triliun, lebih dari 410.000 jumlah polis serta didukung lebih dari 14.500 tenaga pemasaran profesional. PT Asuransi Jiwa Sequis Life tercatat dan dipantau oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi tidak ada urusan yang butuh diragukan dari asuransi jiwa sequis life.

Dan itulah penjelasan menyeluruh tentang fungsi asuransi, keunggulan dan kelemahan asuransi jiwa, dan susunan sepuluh perusahaan asuransi jiwa terbaik di indonesia dan terpercaya. Semoga tulisan ini berfungsi buat kita dan menyerahkan pilihan terbaik untuk asuransi jiwa Anda.

Share This :