Iklan

Sambungan Internet Dengan Kabel Fiber

Sambungan Internet Dengan Kabel Fiber
Tidak sedikit pilihan untuk saya dan anda bisa tersambung ke koneksi internet. Melalui kabel telefon, kabel tv, wireless, satelit, sampai yang teranyar yaitu fiber. Fiber Internet adalah sebuah layanan koneksi internet baru yang memakai kabel yang khusus tercipta dari plastik dan kaca khusus. Fiber adalahsebuah inovasi baru dalam dunia internet, inovasi ini memungkinkan data guna berjalan mengemudikan cahaya, bertolak belakang dengan teknologi lama yang memakai gelombang listrik.
sambungan internet dengan kabel fiber

Banyak pengamat yang berasumsi bahwa di masa depan, semua pemakai internet akan memakai sambungan fiber atau sambungan beda yang lebih cepat. Hal ini barangkali benar, sebab fiber ketika ini memang masih menjadi teknologi terbaik guna sambungan internet cepat. Meskipun begitu, teknologi fiber bukanlah suatu teknologi yang sempurna tanpa kekurangan. Bagi lebih memahaminya, kali ini anda akan membahas keunggulan serta kelemahan sambungan fiber.

Kelebihan
1. Bandwidth lebih banyak daripada jenis sambungan lain. Data dapat berlangsung dengan kuantitas lebih tinggi dalam satu kali komunikasi
2. Kecepatan transfer data pun lebih tinggi, sebab fiber memakai cahaya, bukan gelombang listrik
3. Tak gampang terganggu oleh radiasi
4. Lebih tipis dan kecil, sampai-sampai lebih menghemat tempat
5. Lebih hemat jika terpasang dalam jumlah banyak
6. Lebih efektif guna proyek jangka panjang
7. Kabel lebih tahan lama
8. Tidak gampang diretas, dan andai teretas, bakal langsung terdeteksi

Kekurangan

1. Kabel lebih gampang dirusak oleh hewan, sebab terbuat dari plastik yang tipis, gangguan dari fauna kecil sekalipun bisa langsung merusak kabel. Hal ini menciptakan instalasi mesti diacuhkan baik-baik.
2. Kabel andai tertekuk bisa mengganggu sambungan, urusan ini mengakibatkan instalasi kabel memerlukan ruang dan perencanaan yang lebih. Lekukan pada kabel bisa dengan gampang menghambat, dan bahkan menghentikan laju data.
3. Biaya membetulkan kabel lumayan tinggi, bahkan guna gangguan kecil sekalipun.
4. Biaya lumayan membebankan guna proyek jangka pendek atau skala kecil

Share This :